Tips Menata Interior Lampu Ruangan

Interior lampu ruangan adalah salah satu hal yang harus anda perhatikan pada saat anda membangun sebuah rumah. Maka dari itu anda harus memperhatikan penataan interior lampu yang berada didalam ruangan rumah anda sehingga dari lampu yang anda pasang bisa menerangi setiap sudut ruangan di rumah anda.

 

Dalam menempatkan lampu ruangan, anda juga harus menyesuaikan luas ruangan dan tata letak lampu yang anda gunakan, sehingga lampu yang anda gunakan tidak terlalu terang dan tidak terlalu redup untuk setiap ruangan yang berada didalam rumah anda.

Untuk menata interior lampu yang sesuai dengan jenis ruangan dan luas ruangan tersebut, anda bisa melihat beberapa tips menata interior lampu ruangan yang akan saya sajikan untuk anda berikut ini.

 

Interior Lampu Ruangan Tempat tidur utama

Interior Lampu Ruangan Tempat tidur utama

Tips Menata Interior Lampu Ruangan

  • Interior Lampu Ruang Tamu – Untuk membuat ruang tamu anda terlihat lebih terang secara menyeluruh, anda harus memperhatikan tata letak lampu yang sesuai dengan luas ruang tamu yang berada didalam rumah anda. Jika anda memiliki ruang tamu yang cukup luas, anda bisa menempatkan 2-4 lampu didalam ruangan tersebut. Selain itu, anda juga bisa memberikan sedikit variasi lampu yang bisa membuat ruang tamu anda terlihat lebih cantik dengan variasi lampu yang anda pilih.
  • Interior Lampu Ruang Keluarga – Untuk interior lampu ruang keluarga, sebaiknya anda menggunakan lampu yang memiliki daya pencahayaan yang bisa menerangi setiap sudut ruangan tersebut. Bagi anda yang memiliki ruang keluarga yang cukup besar, anda bisa menempatkan beberapa lampu kecil yang diletakan di setiap sudut ruang keluarga tersebut, dan anda juga bisa meletakan sebuah lampu yang memiliki daya terang yang cukup besar di bagian tengan ruang keluarga yang berada didalam rumah anda.
  • Interior Lampu Kamar Mandi – Tips menata interior lampu ruangan yang selanjutnya di tujukan untuk kamar mandi rumah anda. Untuk kamar mandi yang memiliki ukuran ruanga cukup besar, anda bisa menempatkan sebuah lampu yang memiliki daya pencahayaan yang cukup tinggi, sehingga kamar mandi rumah anda bisa diterangi dengan lampu yang anda gunakan. Namun untuk kamar mandi, sebaiknya anda gunakan lampu yang memiliki tingkat penerangan yang agak redup, atau di sesuaikan dengan jenis kaca jendela yang anda gunakan di kamar mandi rumah anda. jangan sampai privasi anda bisa dilihat oleh orang lain karena lampu yang diletakan di kamar mandi anda terlalu terang atau sebaliknya.
  • Interior Lampu Kamar Tidur – Untuk interior lampu kamar tidur, anda bisa menggunakan sebuah lampu yang diletakan di setiap sudut ruangan tersebut. Selain itu, anda juga bisa menempatkan 2 lampu yang diletakan di bagian atap ruangan tersebut. dengan begitu, kamar tidur anda akan terlihat lebih bercahaya dan anda juga akan merasakan kenyamanan pada saat beraktivitas didalam ruangan tersebu. Saran dari saya, gunakanlah lampu tidur untuk menerangi ruangan pada saat anda tertidur.

 

Untuk menata interior lampu ruangan, anda juga harus memperhatikan warna yang menempel di dalam rumah anda. karena setiap warna yang berada di daam ruangan berbeda-beda, maka anda juga harus menyesuaikan lampu yang anda gunakan supaya tidak berbenturan dengan warna yang berada didalam ruangan rumah anda.

 

Mungkin hanya ini saja info yang bisa saya sajikan untuk anda semua mengenai tips menata interior lampu ruangan yang sesuai dengan luas dan jenis ruangan di dalam rumah anda.

Interior Lampu Ruangan Tamu


Interior Lampu Ruangan Keluarga


Interior Lampu Ruangan Kamar Tidur


Desain pencahayaan modern untuk dapur mewah


Lampu ruangan dengan model downlight


Leave a reply "Tips Menata Interior Lampu Ruangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.